Minggu, 18 Oktober 2015

catatan hati perempuan

ini adalah tentang sebuah catatan hati perempuan dengan segala aspeknya. Akhir-akhir ini sering mendapatkan undangan pernikahan yang datangnya dari teman-teman seperjuanganku. ada rasa bahagia tersendiri ketika kabar bahagia tersebut datang dari teman-teman dan jadi merasa bahwa diri ini sesungguhnya akan melewati fase itu, momen terharu, bahagia bercampur dalam satu rasa. siapapun wanita menginginkan hal yang pasti, kepastian dari sang adam untuk datang menemani sisa hidup meraih surga-Nya. menikah, hidup bahagia bersama memiliki buah hati yang berlandaskan cinta illahi. semua adalah bagian yang diinginkan oleh semua perempuan.
kehidupan dan segala dinamika nya ada ketika kita tersenyum dan menangis dalam waktu yang bersamaan. ada seorang perempuan yang relatif lebih muda dariku telah memutuskan untuk menikah,, wah sesuatu yang buatku berdecak kagum, mereka berani berkomitmen untuk satu keputusan seumur hidupnya. seorang adam yang meminangnya bijak dalam mengambil keputusan dan memutuskan untuk serius hidup berumah tangga dengannya. aku tersenyum, bahagia dengan kabar tersebut, sang Illahi begitu cepat mempertemukan keduanya dalam ikatan suci. semoga barakah di dunia dan akhirat keduanya hingga ke jannah-Nya.
ada pula kisah seorang perempuan yang dengan setia menanti, merangkai doa agar kelak jika saatnya Allah satukan dalam ikatan yang halal, tak pernah terputus doa dalam sujud-sujud panjangnya agar dialah sang pangeran yang Allah pilihkan untuknya. kabar yang tak pernah diharapkan pun tiba, dia yang selama ini selalu disebut dalam doa ternyata telah mekhitbah perempuan lain atas keridhoan kedua orangtuanya, tak bisa menolak karena ini adalah bagian dari baktinya kepada kedua orangtuanya. ternyata takdir berjalan sesuai dengan rencananya, Allah akan mempertemukannya dengan yang lain bukan dengannya yang selalu disebut namanya dalam doa.
kedua kisah ini begitu pelik, menyisakan kenangan amat mendalam dalam lubuk hati. bahagia, sedih dan terharu bersatu dalam satu rasa.  satu yang selalu diinginkan sebuah kepastian untuk hidup bersama dalam naungan ikatan halal.
semoga Allah pertemukan kita semua perempuan-perempuan shalihah dengannya yang selalu diinginkan untuk menuntun kita bersama-sama meraih surgaNya Allah Ta'ala.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar